Bahaya Penyakit Kanker Darah Pada Tubuh

Bahaya Penyakit Kanker Darah Pada Tubuh

Pengertian Bahaya Penyakit Kanker Darah Pada Tubuh

Kanker darah atau leukimia adalah kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah dalam sumsum tulang pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul.

Namun Lain halnya dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

Jenis-jenis Kanker Darah


Ada berbagai jenis kanker darah. Berdasarkan kecepatan perkembangannya, kanker ini dapat dikelompokan menjadi akut kronis.

Kanker darah akut berkembang dengan cepat akibat penambahan jumalah sel darah putih yang abnormal yang pesat dan penyebarannya ke dalam aliran darah. Jenis ini harus ditangani dengan segera.

Sementara itu, Kanker darah kronis berkembang secara perlahan-lahan dan dalam jangka panjang, gejalanya akan cenderung tidak segera dirasakan sehingga baru terdiagnosis setelah bertahun-tahun. sel-sel darah putih yang seharusnya sudah mati akan tetap hidup dan menumpuk dalam aliran darah, sumsum tulang, serta organ-organ lain yang terkait.
Kanker darah juga dapat dikategorikan menurut jenis sel darah putih yang diserang. Kanker darah yang menyerang sel-sel limfa dikenal dengan istilah leukimia limfotik dan yang menyerang sel-sel mieloid disebut mielogen.

Berdasarkan dua pengelompokan di atas, terdapat empat jenis kanker darah yang paling sering terjadi. Berikut ini untuk masing masing jenis.

  • Leukimia Limfotik Akut atau Acute lymphocytic leukemia(ALL)
  • Leukimia Mielogen Akut atau Acute myelogenous leukemia (AML)
  • Leukimia Limfotik Kronis atau Chronic lympocytic leukemia (CLL)
  • Leukimia mielogen Kronis atau Chronic myelogenous leukemia (CML) 
Secara umum, kanker darah atau leukemia terjadi akibat produksi sel darah putih yang terlalu cepat sehingga banyak sel darah yang masih belum terbentuk secara sempurna dan akhirnya kekebalan tubuh penderitanya tidak berfungsi secara maksimal.

Gejala-gejala Kanker Darah

Indikasi-indikasi kanker ini juga cenderung sulit dikenal karena cenderung mirip dengan kondisi lain, seperti flu, karena itu. kita perlu mewaspadai gejala-gejala umum yang tidak kian membaik atau mereda, seperti :

  1. Lemas atau kelelahan yang berkelanjutan
  2. Demam.
  3. Menggigil
  4. Sakit kepala
  5. Muntah-muntah
  6. Keringat berlebihan, terutama pada malam hari.
  7. Nyeri pada tulang atau sendi.
  8. Penurunan berat badan
  9. Pembengkakan pada limpa noda, hati,atau limpa
  10. Muncul infeksi yang parah atau sering terjadi
  11. Mudah mengalami pendarahan (misalnya sering mimisan) atau memar
  12. Muncul Bintik-bintik pada kulit.
Jika anda atau anak anda mengalami gejala-gejala di atas, segera hubungi kami dan periksakan diri ke dokter. Terutama untuk gejala yang sering kambuh atau tidak kunjung membaik . Dan kami disini juga bisa Merekomendasikan dengan Obat Herbal Produk Dari kami Dengan Cordycep Plus Capsule yang akan mengatasi penyakit tersebut dan juga mencegahnya..
Baca Lebih lanjut di Cordycep Plus Capsule


Sumber : agenobatherbalterbaik.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Penyakit Kanker Darah Pada Tubuh"

Posting Komentar